First Love (Ficlet)

first-love

Dear,
Kwon Yuri , Oh Sehun

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Cinta pertama?”

Yuri berkutat dengan layar ponselnya. Tidak ada hal yang dapat ia lakukan untuk saat ini selain menjelajahi jejaring sosial. Menunggu. Suatu hal yang sangat melelahkan bagi siapa saja. Begitu juga baginya. Atas kehendaknya, ia rela menunggu seorang Oh Sehun keluar dari ruang bimbingan konseling. Sahabatnya itu terlibat permasalahan lagi. Yuri tidak perlu bertanya-tanya. Ia tahu bagaimana perangai Sehun.

Tampan tapi kekanakkan.

Dan sampai saat ini, entah gerangan apa yang membuat Yuri berhasil menjadi sahabat Sehun. Sehun, tetanggannya itu seringkali mengacuhkan gadis lain. Tapi tidak dengan Yuri. Hal tersebut sempat mengundang desas-desus aneh di kalangan murid lain. Tentu saja Yuri tidak mempermasalahkannya. Jika Sehun bersikap lebih kepadanya, itu disebabkan karena mereka sahabat. Bukankah sahabat seharusnya saling pengertian?

Setelah menunggu kurang lebih tiga puluh menit, pada akhirnya Sehun keluar. Yuri menatap Sehun diiringi tawa mengejek. Ia tahu Sehun akan selalu terkena marah. Entah mengapa, Yuri suka sekali melihat ekspresi kesal Sehun ketika seseorang memarahinya.

“Jadi bagaimana? Ingin bertengkar dengan Donghae sunbae lagi?” tanya Yuri disela tawanya. Sehun mendegus kesal.

“Jangan sebut namanya di hadapanku!” Yuri mengangguk seraya menghentikan tawanya. Sehun melemaskan tubuhnya. Yuri melihat adanya bekas pukulan di pipi pemuda itu. Maka, Yuri berniat untuk membawa Sehun ke ruang kesehatan.

“Ayo, aku akan mengobati lukamu!” Yuri menggenggam pergelangan tangan pemuda itu. Tetapi, Sehun menolak. “Tidak, aku baik-baik saja Yuri.”

“Benarkah?” Yuri menatap wajah tampan Sehun untuk sekedar memastikan. Setelah merasa yakin, Yuri mengangguk. “Baiklah…”

“Tapi, kali ini masalah apa? Kenapa kau suka sekali bertengkar dengan Donghae sunbae? Ini sudah yang keempat kalinya Sehun,” ujar Yuri mendudukkan diri di kursi kosong depan ruang bimbingan konseling.

Sehun diam. Yuri menanti jawaban Sehun. Biasanya, Sehun akan membalasnya dengan cepat dan menyatakan argumen pembelaan jika ia tidak bersalah. Yuri hafal betul mengenai hal tersebut. Akan tetapi, kali ini Sehun mengurungkan niatnya untuk menjawab pertanyaan Yuri.

Ya! Oh Sehun! Jawab aku! Aku bertanya padamu bodoh,”

Sehun berdecak, “Aku tidak bodoh.”

“Kalau begitu jawab saja pertanyaanku, kali ini tentang apa?”

Yuri menatap Sehun lekat. Gadis itu dibuat penasaran dengan apa yang akan Sehun katakan. Tapi pemuda itu tidak kunjung menjawab. “Aku malu mengatakannya,” gumam Sehun. Yuri meliukkan alisnya. Seorang Oh Sehun malu dalam berkata? Yang benar saja! Yuri tidak percaya.

“Sudahlah, kau tidak pernah malu. Katakan saja,” Yuri berusaha agar Sehun mengutarakan jawabannya.

“Dia mengejek cinta pertamaku,” ucap Sehun pada akhirnya. Yuri menatap Sehun bingung. Kemudian ia tertawa lepas. Sehun menatap gadis itu aneh. Ia merasa jika ia tidak sedang memberikan Yuri sebuah lelucon. Lantas, mengapa Yuri harus tertawa seringan itu?

“Yuri, aku tidak sedang bercanda.” Perkataan Sehun menginterupsi. Yuri menghentikkan tawanya. Yuri mengangguk dan meminta maaf. “Iya, aku minta maaf. Tapi, kenapa kau memukulnya hanya karena masalah seperti itu?”

Sehun berdecak kesal, “Yuri, dia mengejek cinta pertamaku dan aku harus diam saja begitu? Tidak Yuri! Cinta pertamaku bagaikan segalanya bagiku. Aku tidak suka caranya mengejek cinta pertamaku. Oleh karena itu aku memukulnya,”

“Tunggu!”

“Apa?”

Yuri menatap Sehun bingung, “Cinta pertama?”

Hmm,” Sehun mengangguk setelah mengembuskan napas beratnya.

“Siapa? Kau tidak pernah memberitahuku jika kau memiliki cinta pertama,” Sehun terdiam. Di saat seperti ini, kenapa Yuri harus mempertanyakannya. Sehun tidak pernah berpikir jika Yuri akan menanyakannya hingga sejauh ini. Pasalnya, Yuri tidak pernah bertanya serinci ini mengenai permasalahan yang Sehun buat atas pertengkarannya. Maka dari itu Sehun memberitahukannya mengenai alasan atas pertengkaraannya dengan senior mereka.

“Siapa? Siapa cinta pertamamu yang kau pertahankan dengan cara bertengkar bersama Donghae sunbae?” desak Yuri. Rasa ingin tahu gadis itu berada di puncak. Dan Sehun harus menjawabnya. Atau tidak, Sehun akan berakhir tragis di tangan Yuri. Misalnya, tidak masuk sekolah tiga hari karena Yuri memukulnya dengan papan kayu. Meski pada dasarnya Yuri menyesal dan meminta maaf, namun semua itu menakutkan.

“Donghae sunbae menyukaimu,” Yuri berjengit.

“Lalu?”

Sehun menghelas napas berat, “Aku tidak suka. Aku menganggapnya mengejek karena dia menyakiti hatiku. ”

“A-Ap—”

“Kaulah cinta pertamaku, Yuri.”

END

Well, sukanya bikin yang absurd-absurd mah.
Dimohon bersabar bagi siapa saja yang menunggu ff Numb chapter terakhir
Kurang beberapa lembar lagi, secepatnya akan ku post.

Jangan lupa RCL-nya,

Bye~ ©Firda©

Advertisements

16 thoughts on “First Love (Ficlet)

  1. Iya kamu suka nya php orang y??? Buat ngegantung terus. Jangan” g cuma di cerita tp di kehidupan nyata jg ya?? Wkkk V becanda. Hhee jangan marah yaw.
    Tapi tetep bagus. Ada aja ya ceirta nya walau simple namun dikemas secara bagus tetep aja bagus.
    Iya ditunggu buat Numb nya. Awas jangan ngegantung lohjj. Wkk

    Liked by 1 person

  2. aaaaaaaaa ceritanya gantung banget ituu padahal tinggal dikit lagi, tinggal nunggu jawaban yuri iya apa enggak *tp harus iya*, terus jadian baru end itu kan lebih enak ><
    iya sehun emang ganteng tp kekanakan, dan itu yg bikin aku sukaa ^^

    Like

  3. Sumpah prnyataan sehun pasti bikin yul syok,aduhhh sequel dong eonni .jdi sehun brtengkar sama donghae karena donghae suka jga sama yul.aku kira donghae ngejek yul jelek ehh trnyata gitu

    Like

  4. Donghae gak menjelekkan yuri namanya . si sehun pencemburuan sekali . wajar kan org suka ..
    Ya.. Ya .. Di tunggu ff numb nya . tapi jangan gantung ya? Soalnya susah mengkhayal kelanjutannya .. Hehe…

    Liked by 1 person

  5. Wahahaha ngakak serius ka hhihi. Aku pkir emang iya donghae ngejek first love nya sehun ternyta cma opini dia aja. Dia menyukaimu yuri, aku pkir dia mengejek ku krna telah meyakti hatiku hahay sehuun . Love u atuh lah haha

    fighting ya ka firdaaa

    Liked by 1 person

  6. sehun doang yg mikir kalo donghae bilang suka sama yuri itu sama aja namanya sama menjelekkan yuri -_- haduh haduh

    yuri malah shock waktu sehun bilang kalo dia punya cinta pertama dan ternyata cinta pertamanya itu yuri wkwk

    butuhh sequel bangettt

    Liked by 1 person

  7. Ebuseeett~ itu maksudnya gmna? Aku kok malah bingung sendiri.. Dongek ngeledek Cinta pertama Sehun? Tapi dia menyukai Yuri? Jd dia gak tau kalo Cinta pertamanya Sehun itu Yuri? Begitu?

    Hallaaaahhh~ aku digantung -lagi!! Yurinya cuma shock doang? Gak dijawab gituh? Apa jgn² Yuri suka Dongek jg? Tapi kayaknya gak mgkn. Soalnya pas Sehun blg soal itu, Yuri kayak gak nganggep. Malah lbh penasaran sama first love si cadel xD

    Kamu mah author kece yg tau banget bikin readers porak poranda (?) Kalo bukan sad end, yg gantung end #eh? Ditunggu cerita² lainnya.. semoga ketemu yg bikin adem ayem anyep (?)

    Like

    1. Bingung ya? Sini pegangan aku O.O
      Iya, kamu aku gantung lagi, maaf ya say
      Iya dong Yurinya kaget, mau tahu kelanjutannya? SIlahkan berimajinasi sendiri ya :v
      Aduh, ku bukan author kece lah, ku masih amatir, beneran deh…
      Jangan tanya mah, ciri khas cerita gue, kalo nggak sad ending yang ending yang nggantung.
      Yang adem ayem?? Macem aku kah #what?
      makasih banget udah komen sayyyy

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s