[BangtanYul Series] Hello, liar… (Ficlet)

Hello,liar...

Dear,
Kwon Yuri , Park Jimin

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Kau memang pembohong”

“Aku yakin, Park Jimin seorang pembohong. Kau tahu aku tidak pernah mempercayainya bukan?” gadis bersurai kecoklatan meletakkan jus jeruk-nya setelah berujar. Sorot mata gadis itu nampak kesal. Dengan wajah tertekuk dan selalu mencibir pelan.

“Yuri? Setidaknya kau bisa mempercayainya meski sekali nona Kwon.” Yuri menoleh malas ke arah Yoona. Kenapa sahabatnya yang satu ini selalu mendukung seorang Park Jimin? Si pemuda dengan tinggi pas-pas-an yang selalu mengganggunya. Dan belakangan ini, Jimin baru saja mengatakan hal yang sangat konyol bagi Yuri.

Jimin berkata jika Jeon Jungkook menyukainya.

Demi apapun, Yuri tidak mempercayai perkataan Park Jimin. Lagipula, Park Jimin di kenal sebagai orang yang senang membuat kabar palsu mengenai beberapa hal. Jadi, wajar bagi Yuri untuk tidak mempercayai perkataan Park Jimin.

“Aku tidak akan percaya dengan apa yang di katakan Park Jimin, kau tahu? Dia pembohong besar, Im Yoona…” Yuri beranjak dari duduknya dan berniat untuk kembali ke kelas. Begitu juga dengan Yoona yang mengikuti sahabatnya itu.

Park Jimin larut dalam dunianya sendiri kala ia menatap Yuri yang beranjak meninggalkan kantin. Bagi Jimin, Yuri sama seperti gadis yang berada di tingkat sama dengannya. Kendati, Jimin berada satu tingkat di bawah gadis itu. Belakangan hari ini, ia tidak pernah menghabiskan waktu bersama dengan Yuri dan teman-temannya. Hanya karena perkataan singkatnya mengenai seorang Jeon Jungkook yang menyukai Kwon Yuri, dan Yuri benar-benar menjaga jarak dengan Jimin.

Entah hal apa yang membuat Yuri menjauh dari sosok Park Jimin yang periang dan banyak akal itu. Hanya saja, ada satu hal yang begitu Jimin sesali dari perkataannya.

Park Jimin bersidekap dengan tatapan mata tertuju pada gadis bermarga Kwon yang baru saja datang dengan wajah memerah. Dan Park Jimin yakin, ia akan mendapatkan amarah dari seorang Kwon Yuri. Bertemunya mereka kali ini karena Yuri yang menginginkannya. Tentu hal tersebut cukup mengejutkan bagi seorang Park Jimin.

“Jimin… Dasar pembohong!” Yuri melemparkan tas sampingnya ke arah Jimin dengan cukup keras. Jika di saat biasa, Jimin akan meringis dan membalas perlakuan Yuri dengan sebuah cubitan. Akan tetapi, pada saat seperti ini Jimin tahu jika Yuri benar-benar kesal.

Jimin menatap Yuri dengan bimbang, ada sesuatu yang mengganggu pikirannya mengenai sikap Yuri. “Apa yang kau lakukan?” justru pertanyaan semacam itu yang keluar dari mulut Jimin. Yuri berkacak pinggang, raut wajahnya masih menunjukkan jika gadis itu sangat kesal dan marah.

“Seharusnya aku yang bertanya seperti itu,” Yuri menimpali. “Kenapa kau tidak mengatakan yang sebenarnya?”

Jimin menautkan kedua alisnya lantaran Yuri telah duduk di sampingnya. “Apa yang kau bicarakan? Mengatakan yang sebenarnya? Tentang apa?”

Yuri menghembuskan napas perlahan, “Aku baru saja bertemu dengan Jungkook,”

“Seperti yang kau katakan, Jungkook memang memiliki perasaan yang sama denganku. Aku sangat senang Jimin, jujur aku sangat senang.” Jimin tersenyum pahit mendengar perkataan Yuri. Sesuatu dalam hatinya tertusuk oleh ribuan duri.

“Awalnya aku memang menganggapmu sebagai seorang pembohong. Tapi mengetahui kebenarannya, aku akan tetap mengataimu sebagai seorang pembohong.” Jimin menatap bingung ke arah Yuri. Apa yang Yuri katakan terdengar cukup aneh di telinga Jimin.

“Apa maksudmu?”

Yuri menatap lamat ke arah Jimin, matanya berkaca-kaca. “Jimin, kau berbohong mengenai perasaanmu kepadaku.”

Jimin terpaku, seolah waktu terhenti dan ia tidak bisa bergerak sama sekali. “Yuri…”

Yuri berjalan bersama dengan Yoona ke kantin. Di saat keduanya hendak mencari tempat, seorang pemuda menyerukan nama keduanya dengan lantang. “Yuri noona! Yoona noona!” keduanya menoleh dengan seutas senyum saat menyadari siapa yang memanggil mereka.

Ah! Hoseok? Hai, tidak biasanya kau memanggil kami.” Perkataan Yoona mengundang senyum dari Jung Hoseok dan teman-teman. Akan tetapi, tidak dengan Kwon Yuri yang kini menatap sendu ke arah Jimin. Pemuda itu berpaling ke arah lain. Mengabaikan senyum yang teman-temannya buat. Tidak seperti biasanya.

“Yuri? Kau tidak ingin makan bersama dengan kami?” Jeon Jungkook bertanya ke arah Yuri dengan senyum merekah. Sekarang, keduanya merupakan sepasang kekasih. Dan Jeon Jungkook mengabaikan perbedaan usia yang terpaut di antara keduanya.

Yuri menggeleng pelan, berusahan tesenyum. “Tidak, aku akan duduk bersama Yoona saja.”

Sejemang kemudian, Yuri mengikuti barisan antrian untuk memesan makanan. Sedangkan Yoona tengah memesan minuman dengan kekasihnya –Joonmyeon. Yuri mendegus kesal, antrian begitu panjang dan kaki Yuri hampir mati rasa karena terlalu lama berdiri. Begitu juga dengan barisan yang berada di belakangnya. Jika bukan karena makanan, Yuri yakin mereka akan membukarkan diri.

“Hai,”

Yuri menoleh ke arah samping kanannya, ke arah barisan minuman yang sebelumnya Yoona tempati. Yuri terhenyak kala kedua matanya menangkap sosok Park Jimin yang berbaris di sampingnya.

“Hai juga, pembohong…” Yuri memelankan suaranya pada akhir kalimat. Ia tidak ingin membuat Jimin tersinggung. Tapi, mengetahui kebohongan Jimin membuat gadis itu tidak bisa tidur semalaman.

Jimin mendengarnya, hingga ia tersenyum tipis dan mendegus pasrah. “Aku tidak masalah jika kau memanggilku seperti itu. Selagi kita masih berteman, aku tidak mempermasalahkannya nona Kwon…”

Yuri tertunduk pelan, ia menatap lurus ke arah sepatu olahraga berwarna merah mudanya. “Ya, kita masih berteman pembohong. Jika bukan karena Jungkook yang memberitahuku, aku tidak akan tahu dengan kebohongan besarmu ini. Jadi selagi kita berteman, jangan mengungkit masalah ini lagi pembohong…”

Yuri memutar arah dan meninggalkan barisannya yang berada di tengah. Perlahan, kepalanya tertunduk. Serta, ia memikirkan perkataan Yuri.

“Aku benar-benar pembohong,”

END

Versi Jimin-Yuri, secuil cerita ketika Jungkook dan Yuri baru saja berpacaran.
Ditunggu RCL-nya,

Bye~ ©Firda©

Advertisements

8 thoughts on “[BangtanYul Series] Hello, liar… (Ficlet)

  1. Hmmm…
    Terus ngapain Jungkook cerita klo jimin juga suka yuleon??
    Cukup dia aja yg bilang gitu ke yuleon kan beres..
    Kasihan Jimin oppa 😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s