[Special Yuri’s Birthday] Sick (Ficlet)

sick

Dear,
Kwon Yuri , Oh Sehun

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Aku sudah tahu bagaimana akhirnya,”

Hari ulang tahun. Apa yang diharapkan kebanyakan orang pada hari itu? Tentu saja hari penuh kebahagiaan serta inginnya merasa bahagia. Segala yang dipikirkan terwujud, atau justru memberontak. Entah mengapa, hari ini Yuri menganggap segala keinginannya memberontak dalam sekejap. Ucapan selamat dari teman-teman, tentu saja Yuri mendapatkannya. Hanya saja, sebuah pernyataan penolakan secara halus yang ia dapat menghancurkan segalanya.

Baru-baru ini, Yuri tertarik dengan seorang pemuda tampan nan pendiam bernama Oh Sehun. Pemuda yang mampu memikat banyak hati hanya karena senyum manisnya. Pendiam, tetapi telah dikenal banyak orang karena ketampanannya. Dan entah mengapa, Yuri menjadi salah satu gadis yang terpesona akan ketampanan seorang Oh Sehun.

Kelas Yuri berada tepat di samping kelas Sehun. Istilahnya, bertetangga. Parahnya, kelas yang Sehun tempati telah mengetahui sebuah kenyataan bahwa seorang Kwon Yuri menyukai di tampan Oh Sehun. Betapa malunya Yuri saat itu. Berulang kali ia menepis kenyataan bahwa ia menyukai Sehun.

Karena pada dasarnya, ia hanya ingin melihat wajah tampan Sehun sebagai penyemangat. Itu saja. Tidak lebih. Tetapi, semua orang mengartikannya dalam persepsi yang salah. Semuanya terasa benar-benar salah dan kacau saat Yuri menunggu di halte bus.

Happy Birthday, Kwon Yuri. Semoga permintaanmu terwujud.” Hani –teman Yuri yang berada satu kelas dengan Sehun menghampirinya seraya memberi ucapan selamat. Yuri tersenyum manis. Senang. Senang karena cukup banyak orang yang mengucapkan selamat kepadanya hari ini.

“Terima kasih Hani, kau baik sekali.” Hani melakukan wink dengan manis. Yuri tersenyum mendapati tingkah gadis bermarga Ahn tersebut.

“Bagaimana keadaan Sehun? Dia baik-baik saja, bukan?” Hani terdiam mendengar pertanyaan Yuri. Hani menatap Yuri nanar, sementara Yuri masih menunggu jawaban Hani.

“Begini Yuri, sebaiknya kau harus melupakan perasaanmu kepada Sehun.” Lantas Yuri menautkan kedua alisnya.

“Kenapa?”

Hani mengembuskan napas pelan, “Dia tidak menyukaimu, dia sendiri yang mengatakannya.”

Yuri terhenyak. Bungkam. Membeku. Tidak tahu harus menanggapi perkataan Hani dengan sejenis perkataan apa. Kemudian, setelah ia sadar dengan tingkahnya, Yuri tersenyum tipis. “Itu tidak masalah,”

Hani menatap temannya dengan tatapan penuh tanda tanya. “Maksudmu?”

“Aku sudah tahu bagaimana akhir ceritanya,” pandangan Yuri menerawang. “Dari dulu, setiap aku menyukai seseorang, ia tidak akan menyukaiku. Menyukai seseorang, tetapi pada akhirnya ia tidak akan pernah menaruh rasa simpati terhadapku. Tapi sebenarnya aku tidak menyukai Sehun, aku hanya ingin menatap wajah tampannya saja. Jika aku menyukainya-pun, pasti Sehun tidak akan menyukaiku.”

Hani terdiam mendengar perkataan Yuri. Jika di saat biasa, pasti gadis itu akan menertawakan Yuri dan mengatakannya terlalu bijak dalam hal mengada-ngada. Tetapi untuk kali ini, Hani tahu. Kwon Yuri berkata dengan sungguh-sungguh.

Ah, aku harus bagaimana? Hidupku aneh ya? Tapi aku menyukainya, ada banyak hal bisa kuceritakan kepada anakku di masa depan.” Yuri tersenyum sendiri membayangkan masa depannya. Sedangkan Hani masih terdiam. Ia tidak tahu jika keadaan temannya sedemikian. Ia pikir, kehidupana seorang Kwon Yuri –yang terkenal sangat baik dan sempurna. Nyatanya, setelah mendengar perkataan Yuri, Hani terenyuh.

“Kata teman-temanku, selama ini pikiranku dalam keadaan tidak baik. Istilahnya… Sakit. Tapi aku tidak tahu, itu benar atau tidak.” Hani mendegus pelan. Yuri masih menerawang entah ke mana. Pikiran gadis itu benar-benar melayang hingga ke ujung dunia.

“Kurasa, teman-temanmu mengatakan yang sejujurnya.”

Yuri menatap Hani dengan alis bertaut.

“Bagaimana perasaanmu melihat itu?!” Hani mengacungkan jemarinya ke arah seorang pemuda yang berada di seberang jalan. Dengan topi yang dibalik, serta tampang dingin. Tampan. Satu hal yang mampu Yuri katakan. Itu Oh Sehun. Si pendiam tampan yang belakangan ini menarik perhatiannya. Yuri tersenyum kecut.

“Aku merasa… Senang. Sekaligus—”

Yuri memejamkan matanya sejenak,

“‒sakit.”

“Dia bersama dengan gadis lain,”

END

Apa Fir tulisannya?
Special Yuri’s Birthday?
Sumvah ini aneh, spesial ulang tahun dan ini ceritanya sedih banget?
Oh my god, bahkan aku ingin melempar laptop sekarang juga #alay

Happy Birthday buat Yuri eonnie yang selama ini sudah menjadi bias-ku selama bertahun-tahun. Maaf banget telat post, ulang tahunnya tanggal 5 baru aku post sekarang.
Pemirsa semua, saya lagi UAS pas ulang tahunnya Yuri.

Dan juga, ini juga hadiah dari aku buat semuanya.
Sekaligus ngerayain ulang tahunku 2 desember kemarin.
Aku udah 17 tahun looo #senangnya

Makasih buat pembaca setia di blog ini,
Seneng banget deh, di umur yang menginjak dewasa ini aku sudah memiliki blog dan pembaca setia sendiri. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang cuma bisa matung.

Udahan deh speech yang lebih panjang dari cerita.
Makasih semua,

#Backsound BLACKPINK-STAY

Love you ma cherie ©Firda©

Advertisements

13 thoughts on “[Special Yuri’s Birthday] Sick (Ficlet)

  1. Ngenes banget hidup yuri eonni ku disini. Sangat sangat mirip aku. Kisah cintaku. Yang suka sama cowok tapi selalu tak terbalas. Dan alhamdulillah juga sih kalau aku suka sama cowok cuman sebatas kagum. Misal hari ini sakit ngelihat cowok yang aku suka ternyata udah punya cewek. Paling sakit nya ga sampai sehari ditinggal makan,ngumpul sama temen atau tinggal tidur. Udah dechh sakit hatinya pergi. #numpangcurhat

    Liked by 1 person

  2. Ikutan sedih karena kehidupan yuri yg kayak gitu tiap suka sama seorang laki-laki .. dan ujungnya pasti laki-laki itu udah punya pasangan 😦

    Kenapa oh sehun nolak yuri ?? Hiks hiks gk nyesel apa udah nolak yuri

    Liked by 1 person

  3. Owalaaaahhh~ jd kamu ultah jg yaa? Duh, meski terlambat tapi saengil chukkae author-nim ketje. Kamu yg ultah, tapi para readers yg dpt hadiah berlimpah ya? Hihi. Semoga jd author-nim yg makin ketje setiap harinya. Makin berlimpah semangat membahagiakan org lain (khususnya readers). Makin berwarna dlm setiap karyanya. Makin jarang bikin readers patah hati. Wakwaks. Kok ujung ujungnya kesitu yaa? Haha. Pokoknya yg terbaik deh buat kamu..

    Haruhh~ ini agak diluar ekspektasi yah? Aku bayangin list ff kali ini semuanya hepi ending, ternyata eh ternyata minuman itu haram.. (yahh gue nge-Roma lg). Ternyata emng kayaknya bkn kamu kalo gak ada 1 ajah kisa yg bikin nyesek. Hihi.

    Dan entah ini perasaan ato kenyataan~ tapi setiap yg bikin galau & sesak itu rata² pairnya YulHun. Beuhh~ emng si Sehun mukanya ‘pi tabokeun’ sih 😝

    Okelah, daku mau melanjutkan list yg msh banyak. Fyuhhh..

    Liked by 1 person

    1. Iya makasih buat ucapannya, yah berbaik hatilah buat para readers di saat udah 17 thn. Hihihi kayaknya semua orang udah tahu kalo cerita sad itu pasti ngarah ke aku. Iya sih entah kenapa aku juga suka banget YulHun itu dinistain O.O

      Iyaiya makasih ya karena udah senantiasa komen dengan penggambaran ekspresi yang jelas. SUka deh lihatnya, silahkan membaca lagi.

      Liked by 1 person

  4. Sakit tuh sakit…
    Tiap suka namja gak pernah kebales apalagi namja itu udah punya pacar. Sakit banget itu….
    Sehun lu buta kali ya nolak Yuri yang udah cantik, baik, dan terkenal gitu. Tulus lagi sukanya sama kamu…. aduh siapa sih pacarnya Sehun?

    Liked by 1 person

  5. “Aku sudah tahu bagaimana akhirnya,”
    iya aku juga udah tau dari judlnya aja udah keliatan, sick, ya pasti bakal sad endinglah ini
    dan bener yg komen tadi, 1 ff yg sad ending pasti pairnya yulhun. dan yg tersakiti selalu yuri. dan sikapnya sehun selalu gitu. dan ujung-ujungnya ya sad ending😢 aku nyesek bacanya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s