예쁘다 (Ficlet)

예쁘다

Dear,
Kwon Yuri , Cho Kyuhyun

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Kau akan lebih cantik jika,”

Dalam sepekan, Kyuhyun memiliki beberapa jadwal yang harus dikerjakannya tepat waktu. Hal tersebut membuat dirinya semakin sibuk, bahkan bernapas dengan normal saja rasanya cukup sulit. Ia harus bernapas di tengah-tengah kemancetan dan di balik meja kerjanya. Jadwal yang sangat menyibukkan iu tidak pernah Kyuhyun sukai sama sekali. Sekalipun ia mengerti jika melakukan jadwal tersebut merupakan salah satu cara agar ia dapat menghidupi dirinay dengan baik.

Akan tetapi, ada satu jadwal yang sangat Kyuhyun senangi. Ketika ia bisa melihat seutas senyum menyejukkan dari sang terkasih, dan si saat ia bisa berjalan-jalan dengan leluasa. Tidak ada jadwal yang lebih baik dalam hidup Kyuhyun kecuali jadwal untuk menemani kekasihnya berbelanja. Dan hari ini, Kyuhyun begitu giat dalam menyelesaikan berbagai pekerjaannya dalam kantor agar ia bisa menemani seorang Kwon Yuri berbelanja di mall.

Kyuhyun sesegera mungkin untuk membereskan barang-barangnya. Sebagian besar ia simpan dalam laci meja kerjanya. Tidak lupa, ia juga mengunci laci tersebut dan kemudian melangkah keluar.

Yuri menunggu Kyuhyun keluar dari kantornya. Dengan berat hati ia harus menunggu di dalam mobil dengan iringan lagu yang cukup menghibur. Sejemang kemudian, seorang mengetuk kaca mobilnya. Ia menoleh dan tersenyum senang lantaran Cho Kyuhyun telah keluar dari kantor.

Kyuhyun membuka pintu di samping kemudi, untu saat ini Yuri yang akan mengemudikan mobil. Kyuhyun masih terbilang cukup lelah akibat pekerjaannya yang begitu banyak. Dan belum lagi tentang rapat yang tiga puluh menit lalu telah berlangsung. Yuri mulai melajukan mobilnya pelan. Sebenarnya, jika ingin ia bisa saja melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Namun, Yuri tidak ingin membuat emosi kekasihnya itu meluap. Bisa saja, Kyuhyun akan turun dari mobilnya dan mengacuhkannya selama berminggu-minggu.

“Bagaimana dengan pekerjaanmu?” suara manis gadis itu memecah kesunyian yang berada di dalam mobil. Kyuhyun memejamkan matanya sejenak, ia menoleh serta menampilkan sebuah senyuman kepada Yuri.

“Seperti biasa,” kata Kyuhyun. “Membosankan dan menyusahkan.”

Yuri tersenyum simpul, “Setidaknya kau akan mendapatkan akhir yang bahagia, aku yakin.” Kyuhyun bersidekap pelan, pandangan matanya tertuju pada jalanan yang berada di depannya. Ia mengangguk pelan dan memandang Yuri dari ujung matanya.

“Iya, aku tahu kau akan mengatakan itu.”

Yuri berdeham, “Itu kata-kataku kesukaanku, kau tahu ‘kan?”

Kyuhyun mengangguk lagi, “Iya, terserahmu saja. Sekarang kau ingin berbelanja apa?”

“Entahlah, pergi ke mall dan mencari sesuatu menarik dalam minggu ini.” Yuri berujar. Kyuhyun memejamkan matanya lagi, sekedar untuk mehilangkan penat yang masih terasa.

“Hmmm,” tiba-tiba saja nampak sebuah lengkungan tercipta di bibir seorang Cho Kyuhyun. “Akan kupastikan kau akan mendapatkan sesuatu yang menarik dalam minggu ini yang tidak akan kau dapatkan di tempat lain dan di waktu lain.”

Oh ya? Benarkah? Apa itu?”

Kyuhyun mengendikkan bahunya, “Lihat saja nanti,”

“Kyu? Kau mengajakku ke butik, apa kau akan membelikanku sesuatu?” tanya Yuri setelah keduanya berada di salah satu butik terkenal yang keberadaannya tidak jauh dari mall. Kyuhyun menenggelamkan kedua tangannya ke saku celana yang berwarna senada dengan jas-nya. Kyuhyun tersenyum, ia tidak menjawab pertanyaan Yuri. Yang ia lakukan yaitu memutar pandangan ke berbagai arah pada butik tersebut.

Aish, aku bertanya tapi dia tidak menjawabku.” Yuri mencibir pelan. Kemudian gadis itu mulai melakukan hal sama seperti yang Kyuhyun lakukan. Bahkan, ia mulai memilih pakaian-pakaian cantik di sana. Berbagai warna berbagai jenis, Yuri benar-benar menyukainya. Ia menyukai hal yang segalanya telah berada dalam pandangan. Seperti sekarang ini, ia dihadapkan dengan segala jenis pakaian beserta warnanya.

“Kyu? Bagaimana jika aku mencoba ini?” Yuri mengangkat sebuah dress berwarna peach dari gantungan. Kyuhyun melihat dress tersebut, kemudian mengangguk. Yuri tersenyum senang ia bertanya kepada seorang pegawai mengenai ruangan kecil untuk mencoba pakaian.

Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaannya, Yuri berangsur untuk mencoba dress yang dipilihnya itu. Kyuhyun tersenyum simpul seraya menatap punggung Yuri yang semakin menjauh dari tempatnya sekarang. Setelah yakin jika Yuri telah berada cukup jauh darinya, Kyuhyun memanggil salah satu pegawai yang tadinya mendampingi Yuri. Ia membisikkan sesuatu, hingga membuat sang pengawai mengangguk mantap. Kyuhyun tersenyum penuh arti, ia berdeham dan menunggu Yuri di depan tempat ganti.

Setelah menghabiskan waktu selama sepuluh menit untuk berganti, Yuri keluar dengan dengan dress selutut berwarna peach yang terlihat manis dengannya. “Bagaimana? Apa aku terlihat cantik?” Yuri memutar tubuhnya, kemudian memilin rambutnya dengan gaya manis di hadapan Kyuhyun. Kyuhyun hanya mampu tersenyum melihat tingkah Yuri yang seperti anak kecil itu. Tapi baginya, Yuri saat ini terlihat sangat cantik dan manis.

“Kau selalu cantik ketika menggunakan apapun,” Yuri tersipu sejenak. Kemudian ia menghentakkan kakinya kesal. Sebuah kekesalan yang dibuat-buat.

Ya! Kau ingin aku membeli semua pakaian di sini eoh?” Kyuhyun menggeleng.

“Tapi…” Kyuhyun menjetikkan jemarinya, tibalah dua pegawai yang membawa sebuah gaun berwarna putih yang sangat indah. “Kau akan lebih cantik jika mengenakan gaun ini di pernikahan kita beberapa minggu lagi.”

Yuri hampir membuka mulutnya lebar-lebar dengan terkejut. Gaun indah yang berada di hadapannya ialah sebuah gaun pengantin. Ia tidak percaya jika Kyuhyun bisa berkata sedemikian di hadapannya. “Kyu, tapi…”

Kyuhyun tersenyum penuh arti, “Tenang saja, aku akan melamarmu nanti malam.”

END

Gue tahu, ff yang gue buat emang selalu aneh. Setidaknya memberi kritik, saran dan motivasi bisa membuatku lebih baik dalam menulis.

Bye~ ©Firda©

Advertisements

13 thoughts on “예쁘다 (Ficlet)

  1. Perlu sequel kakak…please ya. Kqyaknya bakalan romantis deh mereka. Dikabulkan y kak..??
    Tapi sequelnya yang panjang banget terus ceritanya jg romantis gt. Hhe

    Liked by 1 person

  2. sumpeh kyu romantia bgt ini, dia keliatan sayang n cinta abiez ke yuri, langsung jebret dilamar beuuh salutt .. gak aneh critanya, ini smcem kyk crita langsng k intinya jd gk ada konfliknya. happy ending lah 😀

    Like

  3. satu2 ny co yg seneng diajak ce nya jalan ke mall .. ampyuuuuunnn kyu to the point ihhh
    abang lamar kamu dek nti malam .. ahhhhhh lemyessss dengkul adek bang XD

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s