Depend (Vignette)

Depend

Dear,
Kwon Yuri , Cho Kyuhyun , Kim Myungsoo

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Apa semua yang kulakukan salah?”

Dibawah kehangatan sinar mentari, keadaan taman kota begitu menyenangkan. Anak-anak kecil berlarian kesana-kemari, banyak beberapa pasangan yang saling bercanda tawa dan mengutarakan kasih sayang melalui perkataan –yang belakangan ini merupakan sebuah kebohongan belaka. Setidaknya hal tersebut yang mampu Yuri tangkap dari keadaan di taman sore ini.

Semua terlihat senang, dengan keberadaan orang tersayang di sekitar mereka. Berbeda dengan gadis bermarga Kwon yang kini berdiam diri dan hanya mampu mencuri pandang dari pemuda tampan di samping-nya. Pemuda yang selama ini selalu bersamanya, selalu mengisi hari-harinya menjadi lebih baik.

Cho Kyuhyun, pemuda yang senantiasa berada di smping gadis bernama Kwon Yuri dalam susah maupun senang. Tidak pernah mengeluh bahkan sekecap kata. Tidak pernah menolak dan selalu menuruti segala permintaan Yuri dengan baik. Namun untuk kali ini, pemuda itu bungkam dan tidak melakukan hal yang biasa ia lakukan dengan Yuri. Dengan sebuah pesan yang meminta Yuri untuk bertemu di taman tanpa sapaan atau sebagainya, Kyuhyun berangsur duduk di salah satu bangku taman dan berdiam diri.

Hal tersebut yang membuat Yuri tidak tahu harus melakukan apa. Gadis itu tidak pernah melihat seorang Cho Kyuhyun yang banyak bicara menjadi seorang pendiam. Benar-benar diluar dugaan.

Yuri mendekatkan diri satu jengkal ke arah Kyuhyun. Gadis itu menyimpan banyak pertanyaan dalam kepalanya, namun ia tidak tahu bagaimana cara mengutarakannya. Ia tidak ingin mengambil resiko dengan beberapa pertanyaan di dalam kepalanya. Melihat Kyuhyun dalam keadaan seperti ini, hati kecil Yuri serasa bergetar. Tidak tahu harus berbuat apa untuk mencairkan kembali suasana.

Di balik pohon rindang, terdapat seorang pemuda yang sedari tadi melihat keadaan keduanya. Pemuda itu berklamufase dengan baik, keduanya tidak menyadari jika keberadaan pemuda itu bahkan lebih awal dari mereka. Dan dari keberadaannya sekarang, pemuda itu melihat jika Yuri mulai mendekat sedikitnya sejengkal kepada Cho Kyuhyun.

Tangan Yuri hampir menyentuh pundak Kyuhyun. Namun gadis itu kembali menarik tangannya dan membawanya untuk menggenggam jaket tipis yang tengah dikenakannya.

“Kau ragu?”

Suara berat milik pemuda Cho menggetarkan gendang telinga Yuri. Gadis itu menoleh dengan ragu, hingga gadis itu hanya menatap sekilas dan kembali menunduk.

“Seperti itulah perasaanku ketika bersamamu”

Kali ini, gadis itu benar-benar menoleh. Tidak mengerti dengan perkataan seorang Cho Kyuhyun, gadis itu bersumpah ia belum pernah melihat Kyuhyun dalam keadaan seperti ini. Apa Kyuhyun hendak berkata jujur? Tentang keberadaan dirinya selama berada di sisi Yuri, atau hal lain yang diluar dugaan gadis itu?

“Ketika kau memperintahkanku untuk melakukan sesuatu, aku tidak pernah menolak maupun mengeluh. Tapi hatiku berkata sebaliknya” Kyuhyun tetap memandang lurus ke depan, tidak mempedulikan Yuri yang kini menatapnya dengan penuh tanda tanya.

“Kau tahu apa yang hatiku katakan ketika kau selalu memperintahkanku?” Kyuhyun menilik sekilas ke arah gadis itu. Dan kini gadis itu memiliki prasangka buruk mengapa Kyuhyun memulai pembicaraan seperti saat ini dengan kalimat-kalimat membingungkannya.

“Hatiku berkata ‘jangan’ untuk setiap permintaanmu, hatiku merasa lelah karena kau selalu bergantung padaku” Yuri membulatkan kedua matanya, beserta dengan hatinya yang kini serasa ditancap oleh ribuan duri. Pemuda yang berada di balik pohon rindang mampu mendengar perkataan Kyuhyun dengan jelas. Jarak yang diciptakan tidak cukup jauh, pun nada pembicaraan Kyuhyun yang tidak terlalu pelan menjadi faktor pendukung atas keberadaannya sekarang ini.

“Kenapa? Kau terkejut?” pemuda itu menampilkan ekspresi dingin yang tidak pernah di tunjukkan kepada Yuri bahkan sekali. Hati Yuri teriris ketika tingkah Kyuhyun berubah sedemikian.

“Selama ini aku tidak pernah menolak, hal itu terjadi karena aku ragu jika harus menolak permintaanmu. Kau sudah cukup dewasa untuk mencari kebutuhan dengan sendirinya. Kau tidak cukup hanya dengan bergantung pada orang lain untuk menuruti segala permintaanmu. Apa kau tidak pernah menilai diri sendiri?”

Gadis itu tidak mampu membendung air matanya lebih lama lagi. Menurut Yuri, perkataan Kyuhyun benar-benar membuat hatinya sakit. Dan Yuri yakin jika pemuda yang berada di hadapannya bukan seorang Cho Kyuhyun yang ia kenal. Cho Kyuhyun yang ia kenal tidak pernah mengatakan hal sekejam ini.

“Kau pikir tangisanmu akan membuatku merasa bersalah? Tidak, hal itu tidak akan terjadi untuk yang kedua kalinya dalam hidupku” isak tangis gadis itu terdengar.

Merasa perkataan seorang Cho Kyuhyun telah melewati batas, pemuda yang bersembunyi di balik pohon pun menampakkan diri dengan menghampiri keduanya.

“Cho Kyuhyun! Kau benar-benar keterlaluan!”

“Myungsoo?”

Kyuhyun tersenyum sarkastik mendengar perkataan pemuda yang baru saja melibatkan diri di antara dirinya dengan Yuri. “Aku tidak suka jika ada orang lain yang ikut serta dalam urusanku”

“Tapi perkataanmu benar-benar keterlaluan, haruskah kau berkata seperti itu di hadapan seorang gadis? Apa kau tidak tahu jika hati para gadis lebih rapuh melebihi apapun? Apa kau dalam keadaan baik-baik saja mengatakan hal seperti itu?” Myungsoo tidak mampu menahan amarahnya. Dalam pikirannya, menyelamatkan Yuri lebih baik. Prioritas seorang Kim Myungsoo, melindungi Kwon Yuri dalam segala hal.

Kyuhyun diam seribu bahasa, namun tidak tersirat ekspresi cemas maupun khawatir atas perbuatannya. Sedang Yuri, tidak ada yang dapat gadis itu lakukan selain tertunduk dan meneteskan air mata.

“Aku memang tidak sedekat dirimu dengan Yuri, tapi aku tahu segalanya tenang Yuri melebihi dirimu. Jika kau merasa terbebani dengan keberadaan Yuri dan merasa jika Yuri selalu bergantung padamu, aku dengan senang hati akan menggantikan posisimu. Seharusnya kau berkata dengan baik jika kau benar-benar merasa terganggu, bukan dengan cara kasar seperti ini yang pada akhirnya akan menimbulkan luka lebih dalam lagi” napas pemuda itu memburu, wajah tampan nan dingin yang biasa ditunjukkan pada para gadis berubah total.

Berbeda dengan Kyuhyun yang menatap Myungsoo penuh amarah. “Aku bilang aku tidak suka jika ada orang lain yang ikut serta dalam urusanku. Apa telingamu mendengarnya dengan baik?”

“Aku mendengarnya, kau pikir aku sama denganmu? Keras kepala dan menyebalkan? Tidak, aku tidak seperti itu Cho Kyuhyun” perdebatan antara Cho Kyuhyun dan Kim Myungsoo membuat hati kecil Yuri bergetar hebat. Yuri bergetar dalam duduknya. Gadis itu benar-benar takut. Gadis itu tidak tahu harus berbuat apa untuk mengembalikan suasana lebih baik dari sebelumnya.

“Cukup!” Yuri berdiri, dengan air mata yang tidak henti-hentinya menetes. Mata cantiknya yang kini memerah menatap ke arah Cho Kyuhyun begitu tajam.

“Jika kau benar-benar terbebani dengan adanya kehadiranku di sisimu, mengapa tidak dari dulu kau mengatakannya? Mengapa kau harus menyimpan beban itu sendiri? Mengapa kau tidak berkata jujur dan bila perlu, mengapa kau tidak membuangku ke suatu tempat dimana kau tidak bisa melihatku lagi huh?

Isakan Yuri semakin terdengar, ketika usai berkata. Myungsoo tertegun, sedang Kyuhyun terhenyak dan bungkam. Hanya saja ekspresi dingin Kyuhyun benar-benar menutupi segala kebimbangannya dalam melanjutkan perkataan.

Dan tanpa perintah apapun, Yuri melesat pergi dengan deraian air mata. Begitu juga dengan Myungsoo yang menyusul setelah memberikan sebuah peringatan pada Kyuhyun untuk enyah dari hadapan gadis bermarga Kwon tersebut.

Kyuhyun terdiam, seorang diri di telan oleh senja yang kian menyising. “Maaf Yuri…”

Kyuhyun membenarkan posisi duduknya, pemuda itu telah bersiap untuk keberangkatannya ke Amerika. Melanjutkan bisnis ayahnya dan meneruskan nama perusahaan keluarga Cho yang terkenal. Dalam pesawat, pemuda itu berharap jika Yuri akan datang dan mencegahnya untuk pergi. Namun itu semua tidak akan terjadi. Karena semua perbuatannya, ia yakin jika gadis itu tidak akan pernah sudi untuk menatap bahkan meliriknya lagi.

Terlebih setelah ini ia akan dijodohkan dengan anak dari rekan kerja ayahnya. Hal itu sangat mustahil bagi Kyuhyun untuk menghindari Yuri –gadis yang selama ini dicintainya. Oleh karena itu, alasan Kyuhyun mengenai beban yang selama ini ditanggungnya akibat kehadiran Kwon Yuri merupakan kebohongan belaka.

Berbohong demi kebaikan, Kyuhyun yakin pada saat inilah hal tersebut berlaku.

“Sebenarnya, semua orang bergantung padaku. Hanya saja kau tidak cukup pandai untuk mengerti apa masalahnya”

END

Advertisements

21 thoughts on “Depend (Vignette)

  1. End ? Wuah.. gk bisa ini. Butuh sequel… please.
    Belum jelas nasibnya kyuhyun yuri sama myungsoo.
    Aku kyuri shipper . Tapi suka juga sama myungyul. Ff ini udah bikin aku galau pilih kyu atau L. Mereka sama sama mau lindungin yuri. 😢
    Minta sequel.. yah.yah.yah ?

    Liked by 1 person

  2. T.T terus gimana sma nasib cinta KyuRi… mereka kan saling mncntai 😦 bwt KyuRi brsatu dong eon… Ditunggu sequelnya ^^

    Like

  3. Haduh… kasian banget kyuhyun sama yuri.
    Astaga chingu demen banget buat fanfic yang modelnya kaya begini
    tapi ini keren sad nya juga dapet, terbukti didalam hati aku ada yang ganjel gitu abis baca ini, wakakak okay ini abaikan, keep writing and fighting^^

    Like

  4. endingnya greget loh
    sedih sedih ga rela gitu
    nasibnya yuri gimana itu?
    kayanya butuh lanjutan
    sequelnya lah
    oke ini maksa. hhihihi
    keep writing and always fighting

    Liked by 1 person

  5. woooaa tidak bsa ini .. btuh sequel .. kirain kyuppa gak cnta sma yuri tp ternyata cinta bgt dan myungsoo sprtinya jg cinta sma yuri.. bner2 btuh sequel eon 🙂

    Like

  6. ohhh tuhan gila parahhh, kalo emang kyu cinta banget sama yuri kenapa ga mempertahanin hubungannya? dia bisa menolak keinginan ayahnya itu kan, dengan cara ngebujuknya dengan baik” gitu. ohhh butuh sequel nih hihihi

    Liked by 1 person

  7. apa ini ?? kyu kejaamm . kasiann yurii
    butuh sequel .. butuh penjelasann hubungan mrka ?? ditambah myungsoo .
    cinta segitiga agaknya tp yul blm tau cinta nya am siapa .. pngnnya kyuri dan shrusnya kyu nolak perjodohan itu .. pngn tau knp yul bisa bergantung sm kyu?? trus hbngn myungsoo apa ?? maksud dari kalimat ini apa “Sebenarnya, semua orang bergantung padaku. Hanya saja kau tidak cukup pandai untuk mengerti apa masalahnya” ????
    ahhh galau nihh bacanya penasarann . butuh sequell
    please dibuat sequel ya 😀

    Like

  8. Yah pendek banget ceritanya. Koq g dijelasin lebih rinci gimananya hubungan kyuhyun sama yuri sampai akhirnya berpisah y eon?? Penasaran banget. Owh y sebelumnya au udah baca yg sequel sebelum baca ff yg ini. Tapi ditunngu aja eon buat ff aequel yg Numb chapter lanjutannya. Fighting..

    Like

  9. Aku kira awalnya Kyuhyun nurutin semua permintaan Yuri karena Kyuhyun punya perasaan yang sama,ternyata itu semua cuma tipuannya aja.Eh tapi ternyata Kyuhyun malah punya perasaan sama Yuri.
    Aku seneng sama karakter Myungsoo disini,dia bisa bersikap gentle untuk ngebela Yuri.So sweet>_<
    Izin baca karyamu yang lain eonni😊

    Liked by 1 person

  10. Kyuhyun jahat 😦
    Kalo mau putus ya bilang aja .. jangan bilang kalo yuri itu nyusahin dia dan lainnya itu malah bikin yuri numbuhin rasa bencinya ke kyuhyun ..

    Myungsoo ayoo rebut yuri dari kyuhyun dan buat kyuhyun nyesel karena udah ninggalin yuri

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s