Broke (Drabble)

Broke

Dear,
Kwon Yuri , Xi Luhan

Cover and story,
pure mine

HAPPY READING

“Hh… Dimana dia?”gumamku sembari menatap jam tangan yang melingkar tepat dipergelangan tanganku. Kini kuedarkan pandanganku ke sepenjuru cafe ini. Namaku Kwon Yuri, seorang gadis yang tengah menunggu kekasihnya datang. Xi Luhan, atau lebih sering dipanggil Luhan oleh teman-temannya. Ia pemuda tampan , baik hati , pandai dan segalanya. Ia merupakan salah satu pemuda idaman para gadis, termasuk aku.

Pada awalnya, aku sama seperti gadis lain yang menyukai pemuda itu dalam keramaian. Hingga saat dimana ia datang ke kelasku dan mengatakan suatu hal yang tak pernah kukira sebelumnya. Ia menyatakan perasaannya padaku dihadapan yang lain. Betapa senangnya aku saat itu, pemuda idaman para gadis mempunyai rasa yang sama terhadapku. Dengan cepat, sesaat setelah ia menyatakan perasaannya padaku dan memintaku menjadi kekasihnya, dengan cepat aku menerimanya. Entah kenapa, saat itu hanya ada kata Ya dalam pikiranku. Setelahnya, ia memelukku erat. Sorakan semi sorakan menyahut dengan sendirinya. Aku hanya mampu membalas pelukan pemuda itu dan tersenyum senang. Sungguh, kejadian itu selalu terpikir olehku dan membuatku tersenyum sendiri.

Setelah kejadian itu, kami lebih dekat dan melakukan apa yang sepasang kekasih lakukan. Kencan, pergi ke taman hiburan, jalan-jalan, bahkan kedua orang tuaku pun mengenalnya dengan baik karena ia sering datang kerumahku. Senang rasanya melihat kedekatan itu. Namun itu semua terjadi tidak untuk setengah tahun lamanya. Jika bukan karena persiapan ujian akhir, mungkin kami masih berdekatan. Itulah yang kuinginkan, bukannya menetap di dalam kelas dengan puluhan soal yang tidak cukup mudah. Hubungan kami merenggang selama sebulan lebih, bahkan hampir dua bulan. Dan setelah ujian akhir selesai pun, kami belum bertemu satu sama lain.

Akan tetapi, beberapa jam yang lalu ia mengirimku sebuah pesan yang memintaku untuk menemuinya di cafe ini. Aku begitu senang ketika membaca isi pesan pemuda itu. Terlebih, ini akan menjadi pertemuan kami yang pertama setelah dilanda berbagai kesibukan.

Kring!

Lonceng cafe ini berbunyi, pertanda bahwa seorang baru saja memasuki tempat ini. Kutorehkan pandanganku ke pintu masuk cafe ini. Mataku berbinar tatkala pemuda yang selama ini kurindukan berada tak jauh dari tempatku berada sekarang. Kulambaikan tanganku kearahnya, ia segera menghampiriku dengan raut wajah yang begitu aneh.

“Hai Luhan” ujarku. Tidak seperti biasanya, yang dilakukannya hanya tersenyum tipis menanggapi sapaanku barusan. “Oia, ada apa kau ingin menemuiku?” sambungku ke topik permasalahan.

“Boleh aku berbicara langsung ke intinya?” timpalnya. Aku mengangguk perlahan.

“Boleh, lagipula aku tidak suka dengan pembicaraan yang berawal dari basa-basi” kataku.

“Baiklah… Hh…” ia menghembuskan napasnya perlahan sejenak, lalu menatapku lekat-lekat. Entah mengapa, perasaan aneh melandaku kali ini.

“Kwon Yuri…” katanya, “Aku ingin mengakhiri hubungan kita kali ini”.

Deg

Aku terdiam, dadaku sesak, napasku tercekat, rasanya aku tak mampu berkata apapun kali ini. “Ke-Kenapa?” tanyaku bingung.

Bukannya sebuah jawaban yang kudapat, melainkan keberlaluannya yang meninggalkan sebuah tanda tanya besar bagiku. Pemuda itu meninggalkanku disini. Perlahan, air mataku terjatuh dan membasahi bagian bawah dress yang kukenakan.

Aku masih tak percaya, dengan mudahnya kau mengakhiri semua ini dalam waktu yang sesingkat ini. Padahal, saat dimana aku mengagumimu, waktu yang kulewati begitu lama – Kwon Yuri.

END

 

Advertisements

12 thoughts on “Broke (Drabble)

  1. Duh,so sweet banget Luhan nyatain perasaan ke Yuri didepan umum,padahal dia idola😄
    Tapi kenapa sad-end?kenapa Luhan harus mutusin hubungannya sama Yuri? without some reason pula.Dia bahkan ninggalin Yuri gitu aja.Hmm.Tapi still,simple tp berkesan kok FFnya😊
    Izin baca yg lainnya ya eon😊

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s